Sertifikasi Guru Propinsi Jawa Timur tahun 2013

Sertifikasi Guru Propinsi Jawa Timur tahun 2013

Pengumuman Sertifikasi Guru Propinsi Jawa Timur tahun 2013,bagi para guru yang tinggal di Jawa Timur tentu saja mengharapkan lulus sertifikasi guru tahun 2013. Sebagaimana artikel yang lalu sama halnya dengan artikel ini . Raja jempol hanya memberikan artikel yang berisi panduan bagaimana mengetahui informasi Sertifikasi Guru tahun 2013 khusus Propinsi Jawa Timur.

Bagi para guru yang awam internet padahal teknologi sudah maju setiap diiformasi yang bisa diakses melalui komputer atau gadget Iconia PC Tablet guru tersebut akan kesulitan untuk mengetahui Pengumuman sertikasi guru disitus kementerian pendidikan nasional dari mulai persayaratan, daftar calon peserta sertifikasi dan status identitas guru sendiri apakah masuk kreteria atau tidak, adapun langkah-langkah untuk mengetahui ketiga hal tersebut adalah sebagai berikut :

1.Untuk mengetahui informasi persyaratan sertifikasi guru tahun 2013 dan lain-lain
kunjungi :http://sergur.kemdiknas.go.id/index.php?pg=news
2.Untuk mengetahui informasi calon peserta sertifikasi guru 2013 asal propinsi Jawa Timur, ikuti langkah-langkah berikut
a.Kunjungi situs pada frame dibawah ini :[geser scroll bawah dan kanan]


Lihat pada pojok kanan atas ada tiga menu : KRETERIA, PENCARIAN dan BERANDA, menu yang terpenting adalah KRETERIA dan PENCARIAN.

Menu “KRETERIA” untuk mengetahui Daftar Guru Belum Bersertifikat Pendidik kota dan kabupaten tertentu ,dengan cara klik “KRETERIA” Pilih “Jawa Timur” kemudian pada kotak sebelahnya pilih Kabupaten/Kota dimana Bapak Ibu guru berdomisili, yaitu : Pasuruan, Probolinggo, Lumajang, Bondowoso, Situbondo, Jember, Banyuwangi, Pamekasan, Sampang, Sumenep, Bangkalan, Surabaya, Malang, Madiun, Kediri, Mojokerto, Blitar, Jombang, Lamongan dan lain-lain, setelah itu klik “Tampilkan”,dan akan muncul semua guru peserta sertifikasi 2013 sesuai kabupaten yang dipilih.

Menu “PENCARIAN” Untuk mencari guru melalui NUPTK /data perguru masing-masing, caranya klik “PENCARIAN” lalu Isi NUPTK milik sendiri, setelah itu klik gambar "lensa kecil kuning" maka akan muncul data guru bersertifikat pendidik asal JawaTimur sesuai NUPTK.

Semoga bermanfa’at artikel ini ..

2 komentar:

  1. Katanya tahun 2013 ada pengangkatan guru Honorer menjadi guru PNS, apa benar ya?

    BalasHapus
  2. @Muara Fatan, kabarnya gitu kayakna khusus yang ngajar diSekolah Negeri, kalau ada berita ntar aku posting diblog ini

    BalasHapus

Komentar " Sara Jorok Spam" ma'af Saya Hapus