cerita pendek

Cerpen atau cerita pendek adalah sebuah cerita baik nyata ataupun fiktif yang panjang ceritanya singkat.pada artikel kali ini Raja Jempol akan memberikan contoh CERPEN [cerita pendek] nyata yang berkisah tentang pengalaman pribadi.


SAHABATKU

Harus memulai dari mana yah ? dari sini aja deh :D , cerita ini bermula dari teman-teman aku yang berada lumayan jauh yaitu di Banjarbaru lebih tepatnya di Kalimantan Selatan , setelah aku pindah ke Surabaya aku teringat dengan sahabatku yang bernama Abdi dia teman satu kelas ku dan sudah ku anggap yaa sebagai saudara aku sendiri karena hampir setiap hari kami bermain bersama , suatu saat pada siang hari setelah aku pulang sekolah Abdi sms aku .

“Abdi” : Bar gimana kabar nya ?
“Aku” :Alhamdulillah baik-baik saja ,kalau kamu Abdi gimana kabarnya ?
“Abdi “: Baik-baik saja , Bar kamu gak ke Banjarbaru kah ?
“Aku” : kepinginnya sih begitu berhubung aku masih sekolah ya belum bisa,kalo aku libur pasti aku ke sana?
“Abdi “: oohh iyaa gakpapa , apa rame sekolah di sana bar ?
“Aku”: Rame aja , aku pun banyak dapat teman baru :D ?
“Abdi” : hmmm iyaa baguslah , sudah dulu ya bar besok kita lanjutin lagi sms’an nya oke ?
“Aku” : Oke…

Setelah aku sms’an dengan abdi aku pun mengambil air wudhu dan sholat ashar , setelah sholat aku duduk sambil menonton Tv dan ingin berbicara kepada Ibuku untuk berkunjung ke Banjarbaru karena sudah lama aku kangen dengan sahabat-sahabtaku yang berada di sana .

“Aku” :Bu bolehkah aku pergi ke Banjarbaru soalnya sudah lama aku nggak ketemu temen-temenku di sana ?
“Ibuku “:Boleh saja tapi tunggu ijasah Smp mu keluar baru kamu ambil ke sana ?
“Aku”:Kapan kira-kira keluar ijasahnya ?
“Ibuku” : Tunggu kabar dari Gurumu yang di sana …
“Aku”:oohh begitu , yaa sudah ..

Aku berharap agar ijasah Smp ku cepat keluar supaya bisa ke sana dan bertemu teman-teman ,aku berfikir kenapa tidak sms Anshori saja dia juga teman dekatku , aku pun mengambil HP lalu sms dia .

“Aku” : Anshori ?
“Anshori” : Ada apa bar ?
“Aku” : An kapan ijasah Smp keluar ?
“Anshori” : Katanya sih tapi kalo gak salah tanggal 18 Oktober 2012 ?
“Aku” : hhmm iya kah , makasih An informasinya …
“Anshori” : iyaa , kamu mau kesini kah bar ?
“Aku” : iyaa kayaknya an ?
“Anshori” : Sipp

Tak terasa setelah aku sms dengan Anshori ku lihat jam ternyata sudah pukul 20.30 , aku mengambil buku dan belajar pelajaran besok , sesudah belajar aku ngantuk lalu tertidur , keeseokan harinya pada hari sabtu tanggal 12 oktober 2012 mumpung hari sabtu aku pulang agak pagi , setelah pulang aku berbicara kepada Ibuku kalau tanggal 18 oktober 2012 ijasah Smp sudah keluar , aku berbicara kepada ibuku .

“Aku” : Bu kata anshori tanggal 18 oktober 2012 ijasah smp sudah keluar ?
“Ibuku”:Insya’Allah tanggal 20 kamu sudah berangkat ke sana , Ayahmu sudah membelikan tiketnya ?
“Aku” : iyaa makasih Bu ..
Aku merasa senang sekali karena Ayahku sudah membelikan tiket pesawat untuk pergi ke Banjarbaru , aku segera sms abdi untuk membicarakan kalo aku mau nginap di rumah nya .
“Aku : Abdi , apa aku boleh nginap di rumahmu soalnya tanggal 20 aku mau ke Banjarbaru ?
“Abdi”:iyaa bar nggapapa , ibuku juga bilang kalo kamu ke sini nginap saja di rumahku ?
“Aku”:Makasih banyak yaa ab ?
“Abdi”:iyaa …

Hari berganti hari tak terasa sudah tanggal 19 , aku membayangkan bagaimana senang nya lama sudah tidak bertemu teman dan sahabatku , pasti sangat membahagiakan , Kota yang hampir 10 tahun ku tempati akhirnya aku berjumpa lagi … hahaha masih menghayal , setelah menghayal tiba-tiba ibuku memanggilku dan ingin berbicara kepadaku .

“Ibuku”: kamu jadi kalau ke sana jadi nginap di hotel apa di rumah teman kamu ?
“Aku”: Aku menginap di rumah Abdi saja bu ,ibunya abdi membolehkan kalau aku nginap di rumahnya ?
“Ibuku’: oohh yaa sudah , ibu sms ibunya abdi dulu , nanti gak enak ?
“Aku”:iyaa

Besok sudah tanggal 20 oktober , aku pun sangat bersemangat untuk sekolah , sepulang sekolah aku mempersiapkan pakaian dan lain-lain yang perlu ku bawa (packing), setelah semuanya selesai aku di jemput dengan supir yang biasanya dengan Ayahku , sebelum berangkat aku berpamitan dengan ibuku dan aku bilang kepada ibuku besok aku nggak sekolah dulu atau izin, ayahku yang sedang bekerja di Jakarta berpamitannya lewat telpon saja ,aku berangkat ke bandara ,setelah sampai lalu aku check in dan menunggu di ruang tunggu keberangkatan , tak lama kemudian aku berangkat dengan pesawat Lion Air , aku sangat bergembira sekali karena baru pertama kali aku naik pesawat sendiri dan ku jadiakan pengalaman yang paling berharga bagiku sekaligus belajar menjadi anak yang mandiri , sesampai nya aku di bandara Samsudinnoor Banjarbaru aku di jemput oleh abdi dan pulang ke rumahnya , lalu abdi mengajakku untuk berjalan-jalan ke Lapangan Murjani yang kebetulan tempat untuk anak-anak muda nongkrong dan makan-makan , abdi berbicara kepada aku .

“Abdi” : Bar ke pg (pentol goreng) aja yuukk , gimana bar ?
“Aku”: terserah aja ab , yang penting rame :D
“Abdi’: okee …
Akhirnya sampai juga di pg(pentol goreng) , aku abdi dan juga teman-temannya kami santai untuk merefreshkan diri …hehehe :D , aku sms anshori untuk menghampiriku di pg .
“Aku”: An kamu dimana ?
“Anshori”: Aku di jalan , kenapa ?
“Aku”: aku sudah di Banjarbaru , aku lagi di pg(pentol goreng) sama Abdi ?
“Anshori” : iyaa , habis ini aku ke situ , okee …
“Aku”:okee…

Sambil menunggu Anshori aku minum dan makan pentol goreng, tak lama kemudian Anshori datang dengan Iqbal yang juga teman dekatku , kami lama tak bertemu jadi banyak becerita tentang diri kami , detik demi detik pun terus berjalan aku melihat jam ternyata sudah pukul 21.35 karena ini malam sabtu besok kan abdi sekolah lalu ku ajak dia untuk pulang .

“Aku”:Ab sudah jam 21.35 nggak pulang kah entar kemalaman ?
“Abdi” : iyaa kita pulang ...

Aku dan abdi berpamitan dengan teman-teman untuk pulang , akhirnya kami sampai juga di rumah dan ternyata di rumah abdi ada yudha,uzi dan amat , mereka semua juga teman-temanku , mereka menyambutku dengan gembira lalu kami bermain PS di rumah abdi dan tidur bersama , setelah keesokan harinya aku bersiap-siap untuk ke sekolah Smp ku dan Abdi siap-siap untuk berangkat sekolah ,kami berangkat berdua abdi kuantarkan ke sekolah dan aku pergi ke sekolah Smp ku , setelah aku sampai ke sekolah Smp ku aku menghampiri guruku dan bersalaman , guruku yang bernama Bu Rosi berbicara kepadaku .

“Bu Rosi” : Akbar kapan kamu datang ke sininya ?
“Aku”: kemaren sore Bu Ros , Bu Ros saya mau mengambil ijasah Smp apakah sudah keluar ?
“Bu Rosi”: Ooh , sudah keluar kamu tinggal cap tiga jari saja ?
“Aku”: iyaa …
Ijasah sudah ku terima , aku pun berpamitan dengan guru-guruku , sesudah berpamitan aku menghampiri temanku yang SMA nya di sini yaitu Inug dan Tain mereka teman sekelasku juga , kami berbincang-bincang .
“Inug” : Bar gimana kabarnya , lama sekali sudah nggak ketemu ?
“Aku”: Alhamulillah baik-baik saja , kamu gimana kabarnya ?
“Inug”: Alhamdulillah baik-baik juga , apakah rame kamu sekolah di sana ?
“Aku” : ooh bagus lah kalo begitu,yaahh lumayan rame lah dan dapat teman-teman baru ?
“Inug” : Hmmm… begitu yaahh , ya sudah aku masuk ke kelas dulu ?
“Aku” : iyaa … sampai jumpa lagi kawan
“Inug” :iyaaa kawan , hati-hati di sana
“Aku”: okeee…

Tak terasa hari sudah siang aku mencari makan lalu aku menyusul abdi di sekolah , kami pun pulang ke rumah abdi karena kami berdua kecapean kami tertidur , hari sudah sore aku mandi dan sholat magrib , setelah itu Abdi Uzi dan Yuda mengajak aku untuk menonton Hardcore atau music metal di taman air mancur Banjarbaru,acaranya sudah dimulai kami menonton bersama dan aku bertemu dengan groho di acara tersebut dia tetangggaku saat aku masih tinggal di sini , setelah acara selesai jam sudah pukul 23.00 malam kami segera pulang , sesampai nya di rumah abdi Uzi menginap juga di rumah abdi dan kami tidur bersama , hari esok pun telah tiba waktunya untuk pulang ke Surabaya lagi , aku merasa sedih karena cumin sebentar saja aku berada di sini .
Aku mandi setelah mandi aku mengajak abdi untuk jalan-jalan , akhirnya dia pun mau , karena hari ini aku berangkat ke Surabaya pukul 13.00 , aku tidak bisa lama-lama jalannya kami berfoto-foto supaya menjadi kenang-kenangan , tak terasa hari sudah siang aku dan abdi bergegas untuk pulang , aku mempersiapkan barang bawaanku , abdi juga sudah siap untuk mengantarkanku ke bandara , aku berpamitan kepada orang tua abdi .

“Aku” : Bu,Pak saya mau pamitan dulu dan terima kasih banyak karena sudah boleh menginap ?
“Ibu dan Bapak Abdi” : iyaa sama-sama , hati-hati di jalan ya bar semoga selamat
“Aku” : iyaa , amin
Aku berangkat ke bandara dengan abdi m sesampainya di parkiran aku memberikan kenang-kenangan kepada abdi yaitu sebuah jam tangan yang sengaja ku beli walau harga nya tak larang .
“Aku”: ab ini aku ngasih jam tangan untukmu anggap sebagai terima kasihku yaa ?
“Abdi” : yang bener bar ?
“Aku” : iya bener ambil saja ?
“Abdi” : makasih banyak ya bar , kamu hati-hati di jalan semoga selamat ya …
“Aku” : iya sama-sama , amiinn .

Setelah itu aku naik persawat dan merasa sedih karena berpisah dengan sahabatku , sesudah aku sampai di bandara aku d jemput oleh supir , aku pun pulang dan merasa senang sedih karena sudah kembali ke tempat di mana asalku berada .
Hidup itu sangat indah apabila kita menjalani nya dengan senang hati , apalagi ada seorang sahabat ataupun keluarga kecil bagi kita yang selalu menemani hari-hari kita yang tak ada bosannya , seorang sahabat bagi saya tidak akan tergantikan , itu cerita dari saya TERIMA KASIH .

0 komentar:

Poskan Komentar