3.8.15

Gambar dan Fungsi Output Device

Output device bisa diartikan sebagai peralatan yang berfungsi untuk mengeluarkan hasil pemrosesan ataupun pengolahan data yang berasal dari CPU kedalam suatu media yang dapat dibaca oleh manusia ataupun dapat digunakan untuk penyimpanan data hasil proses. Jenis dan media dari output device yang dimiliki oleh komputer cukup banyak. Output yang dihasilkan dari pengolahan data dapat digolongkan ke dalam empat macam bentuk sebagai berikut

Some types of output are text, graphics, tactile,audio, and video. Text consists of characters (letters, numbers, punctuation marks, or any other symbol requiring one byte of computer storage space) that are used to create words, sentences, and paragraphs. Graphics are digital representations of nontext information such as drawings, charts, photographs, and animation (a series of still images in rapid sequence that gives the illusion of motion). Tactile output such as raised line drawings may be useful for some individuals who are blind. Audio is music, speech, or any other sound. Video consists of images played back at speeds to provide the appearance of full motion.(wikipedia)

1. Monitor ( Screen )
monitor
Fungsi alat keluaran yang memberikan dan menampilkan informasi atau data atau instruksi yang dihasilkan atau sedang dilakukan oleh komputer.

2. Printer :
printer
Funsi :alat keluaran yang dapat mencetak teks atau gambar hasil pengolahan komputer ke media kertas atau media lainnya seperti kertas transparansi.

3. Plotter :
plotter
Fungsi merupakan alat keluaran yang mempunyai fungsi sama dengan printer. Perbedaannya adalah plotter digunakan untuk mencetak gambar yang berukuran cukup besar, seperti gambar mesin dan konstruksi bangunan.

4. Speaker (Speakers)
Raja Jempol Blog
Fungsi Speaker adalah alat keluaran yang menghasilkan output dalam bentuk suara.

5. Proyektor ( Projector )
Raja Jempol Blog
Fungsi alat keluaran yang fungsinya sama seperti monitor, biasa digunakan untuk presentasi karna gambar yang dikeluarkan dipancarkan melalui cahaya yang langsung bisa dipancarkan ke dinding sehingga bisa diatur skalanya.

6. Hedaset (Headphones)
Raja Jempol Blog
Fungsi tak berbeda dengan speaker yaitu sebagai alat keluaran yang menghasilkan output dalam bentuk suara, akan tetapi hanya bias didengar oleh pemakai saja.

7.Penunjuk Arah Kendaraan (Automotive navigation system (GPS)
Raja Jempol Blog
Fungsi sebagai alat penunjuk arah pada kendaraan yang biasa dipake pada kendaraan taxi dinegara-negara yang sudah maju.

Itulah beberapa gambar dan fungsi Output Device.





0 comments:

Posting Komentar

Sara Jorok Spam ma'af , Saya Hapus