4.5.13

Obat alamiah diabetes millitus

Obat alamiah diabetes millitus, adalah berbagai jenis obat alternative yang bisa menunjang obat dari dokter. Indonesia yang kaya akan hayati bisa dijadikan sebagai obat untuk penyakit Diabetes. Raja jempol coba berbagi beberapa obat alamiah yang pernah dilihat disekitar yang ternyata mampu mengurangi efek diabetes.
Berikut ini beberapa obat alami tersebut :
Raja Jempol Blog
1. Ikan Gabus
Ikan Gabus atau Haruwan adalah sejenis ikan air tawar yang biasa hidup disungaidan rawa. Ikan ini dianggap mampu mengurangi kadar gula penderita diabetes. Cara mengkonsumsinya usahakan memasak ikan tersebut tidak digoreng, namun diolah dengan cara dikukus atau direbus agar khasiat yang terkandung dalam ikan tidak hilang jika digoreng.
2. Undur-undur darat.
Undur-undur banyak ditemui disekitar rumah yang halamannya berpasir. Rumah atau lebih tepat disebut sebagai perangkap (seperti laba-laba) terlihat seperti lingkaran atau lubang di pasir. Undur - undur merupakan Ordo Neuroptera (serangga bersayap jala), ciri serangga ini adalah mulut menggigit, dan mempunyai dua pasang sayap yang urat-uratnya berbentuk seperti jala.
3. Undur-undur laut.
Undur - undur laut biasanya dipakai sebagai umpan untuk memancing, tetapi undur - undur laut ini juga memiliki khasiat yang sama dengan undur - undur yang hidup didarat loh. Dari hasil penelitian menunjukkan bahwa undur-undur laut mengandung lemak total yang cukup tinggi, berkisar antara 17,22 - 21,56 persen. Kandungan asam lemak omega 3 total (EPA dan DHA) juga cukup tinggi, berkisar antara 7,75 - 14,48 persen dibandingkan dengan beberapa jenis crustacea lain seperti udang, lobster, dan beberapa jenis kepiting. Sedangkan kandungan EPA (6,41 - 8,43 persen) lebih tinggi dibandingkan kandungan DHA (1,34 - 6,57 persen).
Dengan adanya kandungan asam lemak omega 3 yang dimiliki undur - undur diyakini dapat menaikkan kadar insulin dalam tubuh sehingga dapat menurunkan kadar gula bagi penderita penyakit diabetes.
4. Terapi alamiah dengan pemanfaatan tumbuhan obat untuk mengatasi diabetes mellitus, seperti beberapa ramuan berikut :
* 15 gram batang brotowali + 15 gram sambiloto segar + 15 gram daun kumis kucing kering atau 30 gram segar, direbus dengan 600 cc air hingga tersisa 200 cc, airnya disaring, diminum hangat-hangat. Lakukan secara teratur sehari 2 kali.
* 10 lembar daun salam + 30 gram tanaman ceplukan segar direbus dengan 500 cc air hingga tersisa 200 cc, airnya disaring, diminum hangat-hangat. Lakukan secara teratur sehari 2 kali.
* 1 buah biji alpukat dipotong-potong dan dikeringkan, setelah itu dihaluskan menjadi bubuk, seduh dengan 200 cc air matang, diminum hangat-hangat. Lakukan secara teratur sehari 2 kali.
* 90 gram daun lidah buaya + 15 gram daun tapak dara segar direbus dengan 500 cc air hingga tersisa 200 cc, airnya disaring, diminum hangat-hangat.
* 1 sendok teh bubuk biji jamblang + 1 sendok teh bubuk biji lamtoro + 1 sendok makan bubuk kedelai, diseduh dengan 200 cc air panas, diminum. Lakukan 2 kali sehari.
Catatan : anda dapat menggunakan salah satu cara terapi alamiah di atas, untuk penyakit dengan kondisi serius hendaknya tetap konsultasi ke dokter. Dalam melakukan perebusan sebaiknya menggunakan panci enamel atau periuk tanah

Selain beberapa obat alamiah diatas ada beberapa tips sehat bagi penderita diabetes mellitus antara lain:
- konsumsikan pare dengan cara dijus atau dibuat masakan.
- konsumsi makanan kaya serat
- konsumsi makanan yang rendah lemak
- kontrol berat badan agar tetap stabil
- lakukan olahraga secara teratur dan terukur sesuai kondisi tubuh
- menjaga kebersihan kulit
- hindari pengkonsumsian alkohol
- pelihara kesehatan jantung, karena diabetes memicu gangguan pada jantung
- dan lain-lain

Itulah beberapa obatdan ramuan alamiah untuk diabetes millitus, sejatinya pencegahan lebih baik yaitu dengan cara hidup sehat makan seimbang terutama sayuran, banyak olah raga dan hindari alkohol.

0 comments:

Posting Komentar

Sara Jorok Spam ma'af , Saya Hapus