Setiap orang pinginnya terlihat ganteng dan cantik, kalau wajah pas-pasan memang dari sononya hehehe. Namun dengan beberapa perawatan wajah akan menambah kepercayaan seseorang karena wajahnya terlihat bersih dan bercahaya. Selain itu kekencangan kulit wajah juga menjadi faktor wajah kelihatan segar dan bercahaya enak dipandang walau tampang pas-pasan.
putih telur
Untuk itu dalam artikel kali ini Raja Jempol coba share bagaimana cara mengencangkan kulit wajah. Ada banyak berbagai macam produk perawat kulit wajah namun harga dan efek samping yang bisa ditimbulkan akan jadi permasalahan tersendiri. Karena pada mulanya diharapkan kulit wajah jadi bagus berubah jelek akibat efek samping obat perawat kulit tersebut.
Oke-lah mbak-mbak, neng-neng,tante-tante dan mas bro sekalian berikut ini ada beberapa cara mengencangkan kulit wajah secara alami tanpa efek samping :

1.Putih Telur
Mengencangkan kulit dengan bahan putih telur, bisa memakai telur ayam dianjurkan telur ayam kampung karena bau amisnya tidak seberapa. Ambil satu butir telur ayam kampung buang kulitnya, sisihkan kuning telurnya. Kemudian putih telur laburkan secara merata pada kulit wajah, tunggu hingga kulit terasa kencang biarkan selama kurang lebih 10 menit,setelah itu basuh dengan air hangat dan lap basah. Kegiatan ini dianjurkan dilakukan secara rutin,dan dainjurkan pada pagi hari jelang mandi pagi atau sore hari jelang mandi sore.

2.Air daun Teh Pahit
Air teh pahit dipercaya bisa mengencangkan kulit wajahdan juga menghindari jerawat. Ambil beberapa lembar atau beberapa sendok teh pahit,kemudian rebus hingga mendidih.biarkan hingga dingin, lalu seduh, saring air teh tersebut untukmemisahkan dari daun tehnya. Bilaskan, cuci muka dengan air teh secara rutin pagi hari jelang melakukan aktivitas kerja dan malam hari jelang tidur.

3. Jeruk Nipis
Selain sebagai bahan masakan jeruk nipis yang rasanya asam ini juga bisa dijadikan bahan alami mengencangkan kulit wajah. Ambil satu biji jeruk nipis peras airnya, kemudian gunakan air tersebut laburkan secara merata diawajah. Biasanya akan terasa sedikit perih karena air jeruk nipis masuk dalam pori-pori kulit. Diamkan selama kurang lebih 5 menit kemudian bilas/basuh dengan lap basah,lakukan ini berulang-ulang selama 3 kali.

4. Lidah Buaya
Lidah buaya dipercaya bisa menumbuhkan/menyuburkan rambut kepala, akan tetapi lidah buaya juga bisa dijadikan maskara untuk perawatan kulit wajah. Ambil beberapa daun lidah buaya,kupas kulitnya,haluskan dan pakai untuk maskara wajah pada malam hari ketika jelang tidur hampir 1 jam.dalam menggunakan maskara lidah buaya ini usahakan jangan terlalu dekat bibir mulut karena rasa maskara lidah buaya teramat pahit.setelah itu bilas dengan air, lakukan secara rutin.

Itulah beberapa cara alami mengencangkan kulit wajah semoga bermanfaat.

0 komentar:

Poskan Komentar