14.12.13

Hidden Files Folder Tanpa Software

Hidden file folder dengan XP adalah trik Raja Jempol pada artikel kali ini. Mesekipun dianggapa sebagai windows rumahan atau jadul karena tampilan monoton namun XP selain sangat respek untuk internetan ada beberapa fitur yang sangat bermanfaat, terutama bagi yang mempunyai dokumen penting atau file-file yang kurang pantas untuk dilihat oleh anak-anak dibawah usia 18+. Fitur tersebut salah satunya yaitu Hidden File Folder, sebuah fitur untuk menyembunyikan sebuah file folder tanpa menggunakan software tambahan.

Berikut ini adalah tata caranya :
1. Yang terpenting system windows harus XP, karena trik ini untuk Windows XP
2. Silahkan menuju pada file folder yang akan disembunyikan, kemudian klik kanan pada icon file folder tersebut, pilih property, pada menu property pilih General, sehingga tampak pada gambar dibawah ini.
hidden files folder

3. Setelah itu pada kotak kosong menu Hidden kasih tanda centang, lalu klik OK atau Apply, akan muncul konvirmasi seperti pada gambar dibawah ini, pilih OK
hidden files folder

4. Tunggu proses penyembunyian Folder berlangsung, proses penyembunyian terlihat seperti gambar dibawah ini
hidden files folder

5. Dan File Folder hilang/sembunyi tidak terlihat sama sekali, padahal file folder tersebut masih ada karena tidak terhapus.

6. Untuk memncari dan menampilkan kembali file folder tersebut lakukan langkah-langkah berikut ini, masuk pada Search Result, kemudian ketik nama file folder yang disembunyikan, klik search dan hasilnya seperti gambar dibawah ini,
hidden files folder

7. karena tidak terdeteksi maka pilih “change whether hidden and system and files are included” pada tahap inipun belun terdeteksi juga sehingga akan tampak seperti gambar dibawah ini :
hidden files folder

8. pada lingkaran typical-exludes files that are hidden or in system folders, kasih centang kemudian klik serach, maka filder folder yang dihidden akan terdeteksi, tindakan selanjutnya klik mouse kanan pilih property, general dan hilangkan centang pada Hidden, lalu klik Apply, tunggu proses dan File Folder terlihat kembali.

Itulah trik Hidden Files Folder pada windows XP tanpa software, semoga bermanfaat




0 comments:

Posting Komentar

Sara Jorok Spam ma'af , Saya Hapus