18.5.14

Cara Membuat Artikel Blog

Menulis artikel untuk blog gampang-gampang susah, dianggap gampang kalau sekedar copas copy paste akan tetapi bisa berdampak blog jadi tidak bagus dan plagiat. Ada juga sulit membuat artikel karena kehabisan ide menulis artikel untuk diposting pada blog, untuk itu Raja Jempol akan sedikit berikan solusi mengatasi hal-hal tersebut diatas. Berikut ini langkah-langkahnya :
Raja Jempol Blog
1. Jangan sekali-kali copy paste, kalau copy paste usahakan sertakan link dimana artikel dicopas.
2. Kalau blog tentang pribadi, buatlah tulisan kegiatan sehari-hari anda kemudian artikel tersebut masukkan dalam blog, jadikan blog sebagai diary tentu saja hal-hal yang bukan bersifat pribadi yang tidak perlu diketahui orang lain. Kegiatan sekolah, kegiatan rekreasi dan sejenisnya.
3. Kalau blog berisi tentang pengetahuan/pelajaran, rangkum pelajaran yang anda peroleh disekolah kemudian buat artikel blognya, termasuk ketika anda dapat PR.
4. Ikuti kontes blog SEO, dengan ikut kontes blog SEO anda akan dituntut kreatif untuk membuat artikel sendiri, walau tidak menang namun ada kebanggaan tersendiri serta bertambah pengetahuan SEO.
5. Ikuti kontes review produk yang sering diadakan oleh onlinestore, selain berburu hadiah ada pengetahuan baru yang dapat diperoleh.
6. Ikuti ajang menulis artikel esai, karya ilmiah kemudian rangkum dan posting karya anda pada blog
7. Bergabung dengan situs referal, untuk membuat artikel yang berhubungan dengan situs tersebut, selain dapat income blog akan terisi artikel yang orisinil
8. Selalu baca berita-berita teraktual, ekonomi, politik, olahraga, artis dan lain-lain kemudian buat artikel tentang informasi tersebut dengan gaya bahasa sendiri.
9. Bila artikel sudah banyak, rangkum beberapa artikel yang tema sama kemudian beri judul baru.

Itulah beberapa tips untuk membuat artikel blog ketika sudah tidak punya ide untuk membuat artikel.

0 comments:

Posting Komentar

Sara Jorok Spam ma'af , Saya Hapus