Saat ngabuburit menanti jelang berbuka puasa dibulan ramadhan ini, dalam perjalanan menuju alun-alun kota Sidoarjo aku jumpai sosok nenek tua sedang duduk lesehan disebuah trotoar pinggir jalan menunggu dagangannya. Dia bekerja keras untuk kumpulkan pundi-pundi uang dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari dengan berjualan makanan kecil, kacang rebus, kacang goreng dan sejenisnya. Dagangan makanan kecil hari ini sangat sepi pembeli sebab bertepatan dengan bulan puasa, dengan penuh kesabaran dia berjualan. Dia juga ingin berbahagia dihari lebaran nanti dengan busana muslim yang baru merayakan hari fitri bersama sanak family, anak cucunya, tetangga kerabat dan warga muslim dikampungnya.

Tergiang dalam benak pikiran saya untuk berbagi ramadhan dengan memberikan sekedar sebuah hadiah Pakaian Muslim Wanita padanya. Akan tetapi dalam prinsip berbagi, bersedekah, memberi harus benar-benar ikhlas tanpa mengharap imbalan apapun walaupun sekedar pujian dari orang lain, seperti pepatah “Tangan Kanan memberi Tangan Kiri Jangan Tahu”. Sebab berbagi kalau disertai riya mengharap pujian orang lain akan sia-sia tidak berpahala.

Waduuh bagaimana ya caranya memberi sesuatu pada seseorang yang membutuhkan tanpa diketahui oleh dirinya ?

Memberikan hadiah berangkat sendiri suasana sepi, sembunyi-sembunyi biar tidak diketahui orang lain, entar dikirain maling sama warga, maling.....maling...maling ! bisa babak belur ini badan, maunya beramal malah celaka.
Minta bantuan teman pasti sinenek nanya dari siapa ? pasti teman kita akan jawab dari sianu menjelaskan siapa kita kepada nenek tersebut.
Minta bantuan tetangganya pasti sitetangga akan bilang oh iya tadi ada seseorang dengan menyebut ciri-ciri kita yang telah memberikannya.


Ooop ternyata memberi sesuatu kepada orang lain tanpa diketahui penerima siapa pemberinya diera sekarang cukuplah mudah. Kita tidak perlu repot-repot pergi ketoko atau mall untuk mencari barang, cukup dengan menggunakan laptop ataupun smartphone kita bisa mendapatkan barang tersebut.
Kunjungi www.elevenia.co.id kemudian login kalau belum terdaftar silahkan registrasi terlebih dahulu.

Setelah itu lihat banyak pilihan berbagai macam barang, pakaian, elektronik, alat kecantikan, aksesories dan lain-lain. Cari barang yang akan dikirimkan pada tujuan di elevenia, karena aku akan memberi sinenek Pakaian Muslim Wanita untuk berlebaran aku pilih produk tersebut.

Pada menu My elevenia klik Alamat tujuan pengiriman. Langkah selanjutnya pada halaman alamat pengiriman, klik tambahkan alamat, pada menu ini kita isi alamat penerima barang yang kita beli secara lengkap dan benar.

Selanjutnya proses pembayaran via bank kemudian konfirmasi telah membayar, Setelah bayar dan dalam beberapa waktu barang yang kita pesan untuk sinenek akan dikirim elevenia kerumahnya, aku yang beli nenek yang terima barangnya dari pihak elevenia. Karena yang kirim petugas jasa pengiriman yang digunakan elevenia otomatis identitas aku sipemberi tidak diketahui oleh nenek tersebut sebab alamat pengirim tercantum adalah elevenia sebagai toko online.
Sehingga pemberianku berupa busana muslimah sebagai bentuk berbagi dibulan ramadhan penuh berkah ini dengan ikhlas sebab Tangan Kanan Memberi Tangan Kiri Tidak Tahu. Memperbanyak amal sedekah berbagi dibulan ramadhan dengan ikhlas tangan kanan memberi tangan kiri tidak mengetahui dapat dilakukan dengan mudah melalui belanja online di elevenia.
Tak hanya dimoment ramadhan saja kita bisa memberikan kejutan atau surprize kepada orang yang kita cintai dibulan-bulan lainnya, saat tahun baru, saat ulang tahun, saat wisuda atau moment-moment penting bagi dirinya dengan memberikan hadiah-hadiah dengan banyak pilihan barang di elevenia untuk kita hadiahkan padanya.


Facebook Google twitter
Cari: Berbagi Ramadan Yang Ikhlash Dengan Elevenia