25.12.17

Ingin Buang Air Kecil Saat Macet

Tips mengatasi ingin buang air kecil saat dalam kendaraan dan jalanan macet. Pada saat liburan tahun baru, hari raya, dan hari-hari besar lainnya jalanan selalu ramai oleh kendaraan lalu lalang yang mengakibatkan macet. Tanpa kita sadarai dan duga sebelumnya pada saat kita dalam kendaraan yang terpojok oleh macet datang tiba-tiba ingin buang air kecil atau kencing akibat kita terlalu banyak minum dikarenakan macet dengan kondisi suhu yang panas. Musibah kecil ingin kencing ini datang secara tiba-tiba tentu akan membuat kita repot, mau turun tidak bisa karena kendaraan terjebak dijalanan. Salah satu alternatif yaitu kencing dalam kendaraan tersebut, untuk itu dalam artikel kali ini raja jempol mencoba mencari solusi agar bisa kencing dengan aman sebab kalau kencing ditahan justeru akan berdampak pada kesehatan kita sendiri.

Sebelum mengetahui beberapa langkah praktis mengatasi kencing dalam kendaraan/mobil, kita harus mengenal benda-benda apa yang biasa tersedia dalam mobil kendaraan kita.
 Tisue kertas
 Kantong kresek
 Air gelas kemasan
 Air botol kemasan
 Pemotong kuku disertai pisau kecil/silet
 Tempat sampah
 Pampres jika kita mempunyai bayi

Dari benda-benda tersebut bisa kita manfaatkan untuk mengatasi ingin kencing saat macet.
1. Memakai pampres bayi
Memakai pampres saat ingin kencing diajalanan macet mungkin solusi yang masuk akal sebab alat tersebut memang berfungsi untuk menampung air kencing dan feses, akan tetapi pampers hanya cocok untuk bayi, jika orang dewasa yang memakai tentu saja ukurannya tidak cukup.

2. Buang air kecil dalam kantung kresek.
Cara kedua ini cocok saat dalam kendaraan pribadi ataupun saat tour rombongan dalam satu minibus. Caranya ambil kantong kresek/plastik sebanyak 3 lembar buat rangkap agar air kencing tidak bocor sebab kantong kresek rawan robek. Pakai gelas bekas air kemasan untuk kencing dengan terlebih dulu memasukkan 1 lembar tisue letakkan pada dasar gelas, fungsinya agar saat kencing air tidak meluber “nyiprat” serta tidak terdengar suara saat kencing. Setelah penuh air kencing masukkan air kencing dan tisue yang ada dalam gelas ke kantong kresek, ikat kantong dan amankan.

3. Merubah botol kemasan menjadi pispot sederhana.
Cara ketiga yaitu cara yang paling mumpuni daripada cara kedua diatas, yaitu dengan merubah botol bekas air kemasan menjadi pispot. Potong bagian atas botol/mulut botol kurang lebih 3-5 cm dari mulut botol atau 5% dari botol. Ujung botol yang telah dipotong letakkan kembali pada badan botol sisa potongan dengan cara membalik posisinya. Masukkan beberapa lembar tisue kedalam botol pispot tersebut dengan tujuan meredam suara dan menhindari air kencing “nyiprat”. Pispot sederhana bisa digunakan.

Itulah beberapa langkah simple, darurat dan sederhana jika kita terjebak dalam macet, dan ingin buang air kecil atau pipis, semoga bermanfaat

0 comments:

Posting Komentar

Sara Jorok Spam ma'af , Saya Hapus