Payudara Montok, Payudara Kecil

Payudara Montok Payudara Kecil

Kebanyakan gadis pada masa puber mengeluhkn payudaranya yang kecil. Payudara kecil merupakan masalah cukup besar bagi kebanyakan wanita.

Ada dua tipe payudara kecil :
1. Payudara yang kecil, namun pertumbuhan fisik tetap normal begitupula dengan siklus mentruasi juga normal.
2. Payudara yang kecil yang disertai dengan terhentinya siklus haid dan pertumbuhan fisik yang tidak normal.

Payudara kecil beban bagi kebanyakan gadis namun demikian payudara kecil bukanlah tanda kekurangan kefemininan seorang wanita, sebagaimana montoknya payudara juga bukan tanda kesempurnaannya.

Seorang gadis tidak perlu cemas dengan ukuran besar-kecil payudaranya selama umurnya masih dibawah 18 tahun. Karena pada usia ini tanda-tanda pubertas baru mulai tampak dan hormon tumbuh mulai stabil., selama ia belum menikah karena setelah menikah secara otomatis bentuk payudara akan membesar dengan sendirinya.
Kecilnya bentuk payudara disebabkan oleh ketidakseimbangan hormon, ketika produksi hormon yang menstimulasi pertumbuhan sel-sel payudara berkurang, bentuk payudara akan kecil, selain itu kecilnya payudara juga disebabkan oleh penyakit kronis seperti penyakit gula, penyakit akibat kurang gizi buruk serta tubuh yang teramat kurus.

Operasi pembesaran payudara dengan menyuntikkan silikon pada payudara amatlah berisiko dan tidak seperti kondisi aslinya, serta suntikan silikon bisa sebabkan kanker.
Solusi terbaik adalah mengkonsumsi makanan yang bergizi dan yang bisa menambah peningkatan pertumbuhan hormon kewanitaan.

Berbeda dengan payudara kecil, bentuk payudara yang terlalu montok dapat menimbulkan gangguan psikis, bahkan lebih dari itu dapat menimbulkan gangguan pada punggung mengingat bentuk dan ukuran yang terlalu montok.

Bentuk payudara yang besar dikalangan remaja putri yang masih kecil pada usia 12-15 tahun, pembesaran ini terkadang pada kedua payudara sekaligus dan kadang hanya satu saja. Besarnya ini karena disebabkan endapan lemak dan tekstur sekitar kelenjar payudara yang terlalu banyak.

Bentuk payudara yang besar akibat dari kehamilan dan persalinan, diakibatkan cairan-cairan hormon yang diproduksi oleh plasenta semenjak memasuki bulan ketiga dari umur kehamilan.

Payudara yang terlalu montok sejatinya mempunyai permasalahan bagi pemiliknya, yaitu rasa sakit pada punggung akibat beban besar payudara. Sebagaimana bentuk payudara yang besar dapat menyebabkan perasaan diri tidak nyaman, contohnya sulit mencari BRA yang seukuran dengan payudaranya dan juga mengundang banyak perhatian orang lain. Hal ini juga bisa merubah bentuk susunan tulang punggung.

Bentuk payudara yang diakibatkan karena tumpukan lemah tentulah mempunyai resiko tersendiri, mungkin akibat kegemukan, dll.

Umumnya upaya mengecilkan payudara yang besar supaya ideal tidak terlalu kecil dan juga tidak terlalu montok, ideal sesuai dengan bentuk tubuh, bisa dilakukan operasi dengan menghilangkan lemak-lemak yang berlebihan dipayudara yang menyebabkan besarnya bentuk payudara.

Bagikan ke

0 Komentar