24.5.12

Kiat Sukses Bazaar

bazaar
Mengikuti aneka bazaar bisa jadi salah satu cara cepat memperkenalkan produk anda pada calon konsumen baru. Selain itu bazaar yang sa’at ini lagi marak, dari mulai tempat perbelanjaan, perkantoran, jalan raya, lapangan dan tempat wisata sering diadakan. Pada umumnya dalam mengikuti bazaar uang sewa untuk tempat cukup murah dan terjangkau. Harga akan dipandang cukup murah bila anda bandingkan dengan potensi para pengunjung bazaar tersebut, bazaar sudah terkenal ramai dan banyak dikunjungi. Berikut ini adalah beberapa tips agar sukses dalam mengikuti bazaar untuk produk anda :

1. Menyiapkan kantong plastik
Ini harus dilakukan, dengan membuat kantong plastik dengan logo perusahaan anda, merk produk atau tidak sama sekali. Sipakan saja aneka kantong plastik polos yang biasa dijual dipasar-pasar dengan ukurang yang sesuai dengan masing-masing produk yang anda jual. Harganya akan bervariasi tergantung ukuran kantong plastik tersebut.

2. Menyiapkan uang receh untuk kembalian
Pelanggan umumnya membayar dengan uang puluhan ribuan, bila harga rata-rata produk anda tidak bulat maka anda membutuhkan uang kembalian, pastikan anda menyiapkan uang ribuan atau receh untuk persiapan kembalian

3. Gunakan tas selempang atau tas pinggang untuk mempermudah gerak anda
Bazaar yang sukses biasanya amat ramai pengunjungnya, dan diharapkan tentunya mereka akan berbondong-bondong kestan anda untuk memilih dan dan membeli barang. Gunakan tas pinggang agar anda mudah mengontrol keuangan anda, gampang diambil, serta dijamin keamanannya.

4. Air Minum
Bazaar memang biasanya banyak stand menjual aneka minuman terutama yang segar dan dingin. Namun, agar anda tidak repot harus meninggalkan stand bolak balik, sebaiknya siapkan cooler box kecil berisi aneka minuman untuk anda dan para asisten yang membantu menjaga stand.

5. Kartu nama dan buku tamu
Berharap akan kelanjutan setelah bazaar, jangan lupa siapkan kartu nama anda ditempat yang mudah dijangkau para pengunjung. Kalau perlu siapkan brosur, dan kartu nama ditempelkan pada kantong plastik yang polos, selain itu tambahkan database klien dengan menyodorkan buku tamu yang suatu sa’at bisa dihubungi untuk menawarkan produk anda.

6. Perlengkapan listrik dan penerangan
Terkadang ada beberapa pengelola event organiser yang tidak atau menyediakan lampu penerangan secara terbatas atau juga hanya menyediakan aliran listrik saja. Karena itu bila bazaar berlanjut hungga malam hari, siap-siap membawa bola lampu.

7. Siapkan aneka peralatan dan stationery
Hal-hal sepele seperti pulpen yang akan digunakan untuk menulis buku tamu, gunting dan tali untuk kebutuhan menghias dan merapikan stand, juga obeng untuk memasang dan membomngkar aneka rak.

8. Meja dan kursi tambhan
Pada umumnya panitia hanya menyediakan kurang lebih dua buah kursi dan satu meja untuk bazaar harian. Jadi sangat dianjurkan untuk membawa kursi lipat, sealin itu sipakan taplak untuk menutup meja atau aneka hiasan untuk empercantik stand. Tidak perlu menyediakan etalase berat dari kaca, cukup dengan rak-rak yang mudah dibongkar pasang atau aneka meja kecil. Kotak penyimpanan dari plastik atau container juga bisa dijadikan meja darurat.

9. Aneka hiasan untuk stand
Aneka hiasan utama yang menarik, cukup dengan spanduk besar bertuliskan nama merk atau produk jualan anda, atau berupa standing banner dan manekin yang bisa diletakkan dibagian depan stand. Yang penting pengunjung mengenal produk-produk apa yang dijual.

10. Seragam yang menarik
Tips terakhir, seragam simple untuk para penjaga stand termasuk anda sendiri. Kesatuan yang menarik dari stand dengan SPG bisa jadi salah satu nilai plus. Cukup dengan kaos seragam atau bahkan baju dengan warna senada dengan warna stand. Dan tidak lupa keramahan, senyuman dari para penjaga stand juga merupakan kunci utama.

Selamat menerapkan tips ini semoga dalam mengikuti bazaar guna mempromosikan produk anda sukses selalu, selamat berbazaar

0 comments:

Posting Komentar

Sara Jorok Spam ma'af , Saya Hapus