Pengumuman Sertifikasi Guru SERGUR tahun 2014

sergur 2014

Pengumuman Sertifikasi Guru (SERGUR) tahun 2014 Nasional yang meliputi DKI Jakarta, Jawa Barat,Jawa Tengah, D.I Yogyakarta, Jawa Timur, Nangroe Aceh Darussalam, Umatera Utara,Sumatera Barat,Riau,Jambi,Sumatera Selatan, Lampung,Kalimantan Barat, Kalimantan Selatan,Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur,Sulawesi Utara, Sulawesi selatan, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, Maluku, Bali,Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, Papua, Bengkulu, Maluku Utara, Bangka Belitung, Gorontalo, Kepulauan Riau, Papua Barat, Sulawesi Barat. dari situs kemendikbud hingga artikel ini ditulis belum ada pengumuman resmi,namun kabarnya awal bulan tahun 2013 ini serta pelaksanaan UKG.

Pengumuman Sertifikasi Guru tahun 2014, sangat diharapkan oleh para guru terutama bagi usia yang menginjak pensiun namun belum juga bersertifikasi. Dengan sertifikasi guru akan mendapatkan tunjangan yang bisa meningkatkan kesejahteraannya. Raja jempol hanya memberikan artikel panduan bagaimana mengetahui informasi Sertifikasi Guru tahun 2014.

Bagi para guru yang awam internet akan kesulitan untuk mengetahui Pengumuman sertikasi guru disitus kementerian pendidikan nasional dari mulai persayaratan, daftar calon peserta sertifikasi dan status identitas guru sendiri apakah masuk kreteria atau tidak,padahal langkah-langkahnya cukup mudah, adapun langkah-langkah untuk mengetahui ketiga hal tersebut adalah sebagai berikut :

1.Untuk mengetahui informasi persyaratan sertifikasi guru tahun 2014 dan lain-lain kunjungi :http://sergur.kemdiknas.go.id/index.php?pg=news
2.Untuk mengetahui informasi calon peserta sertifikasi guru 2014, ikuti langkah-langkah berikut
a.Kunjungi situs pada frame dibawah ini :


Lihat pada pojok kanan atas ada tiga menu : KRETERIA, PENCARIAN dan BERANDA, menu yang terpenting adalah KRETERIA dan PENCARIAN.

Menu “KRETERIA” untuk mengetahui Daftar Guru Belum Bersertifikat Pendidik kota dan kabupaten tertentu ,dengan cara klik “KRETERIA” Pilih Propinsi kemudian pada kotak sebelahnya pilih Kabupaten/Kota yang ingin ditampilkan daftar guru belum bersertifikat pendidik dan klik "TAMPILKAN". maka akan muncul daftar nama guru belum bersertifikasi yang diurut berdasar usia tertua hingga yang paling muda.

Menu “PENCARIAN” Untuk mencari guru melalui NUPTK /data perguru masing-masing, caranya klik “PENCARIAN” lalu Isi NUPTK yang dicari dalam daftar guru belum bersertifikat pendidik, dan klik gambar "LENSA KUNING" maka akan tampil data rincian guru sesuai NUPTK

untuk melihat isi lengkap situs kemendiknas klik "BERANDA"

Semoga bermanfa’at artikel ini ..

1 komentar:

Komentar " Sara Jorok Spam" ma'af Saya Hapus