16.9.14

Buah Sawo Untuk Diabetes

Diabetes atau gula manis atau juga kencing manis adalah penyakit yang mematikan banyak bemunculan diera sekarng dan banyak ditakuti orang. Penyakit yang lagi marak diera modern ini disebabkan karena factor pola hidup yang kurang sehat, dari mulai pola makan yang tidak diimbangi dengan olahraga yang teratur sehingga kadar gula tinggi penyebab diabetes. Malas keluar keringat makan-makanan yang banyak mengandung lemak, tidur dipagi hari, kegemukan adalah perilaku yang mudah terjangkiti dabetes.
Raja Jempol Blog
Bagaimana agar mencegahnya, mencegahnya mudah dilakukan dengan pola hidup, makan dan olahraga yang teratr, olahraga tudak musti main bola, lari atau jenis olahraga lainnya, akan tetapi sejenis kegiatan yang banyak keluarkan keringat, kegiatan-kegiatan tersebut banyak dilakukan dirumah, dari mulai berkebun, membershkan halaman dan alin-lain.

Sedang untuk penderita diabetes belum ada obat yang bias menyembuhkan secara total yang ada hanya obat penstabil kadar gula pada tubuh manusia, kebanyakan yaitu berupa “INSULIN”. Karena harga isulin rtelatif mahal tentu amat menyulitkan bagi kalangan yang kurang mampu. Untuk perlu dicari alternative lain untuk menjaga kadar gula agar tidak tinggi, diantara cara-cara tradisional tersebut adalah memanfaatkan buah sawo untuk obat diabetes .

Buah sawo ternyata mampu menjaga kestabilan kadar gula bagi penderita diabetes, untuk itu raja jempol kali ini mencoba sharing bagaimana memanfaatkan buah sawo untuk diabetes militus. Adapun langkah-langkahnya sebagai berikut :
1 . cari buah sawo, untuk buah sawao yang sudah matang/masak cukup peras airnya dan minum sesuai kebutuhan.
2. untuk buah sawo yang masih mentah, cuci buah sawo hingga bersih, kemudian iris-iris buah sawo.
3. Irisan buah sawo tersebut rebus hingga mmendidik
4. Seduh dan dinginkan
5. Sharing air rebusan buah sawo, air hasil saringan siap dikonsumsi.
Itulah sedikit cara menjaga kadar gula bagi penderita diabetes dengan air buah sawo semoga bermanfaat artikel ini.

0 comments:

Posting Komentar

Sara Jorok Spam ma'af , Saya Hapus