27.8.13

Cara Cepat Naik Haji

Ibadah haji adalah salah satu Rukun Islam yang kelima atau Rukun Iman yang terakhir. Tidak sempurna bila seorang muslim belum menjalankan Ibada Haji. Ibadah Haji biasa dilakukan setahun sekali dimana umat muslim seluruh dunia berkumpul di Masjidil Haram, Mekah untuk menjalankan ritual Haji.
haji cepat
Karena musti ke Masjidil Haram , Mekah maka Ibadah Haji diwajibkan bagi seorang muslim yang mampu. Mampu dari segi kesehatan, fisik dan materi untuk keberangkatan haji. Mengingat tidak semua muslim berpenduduk Mekah sehingga harus keluar biaya.
Jamaah haji asal Indonesia dari tahun ketahun semakin bertambah, ini dikarenakan kesadaran umat muslim Indonesia untuk menjalankan salah satu Rukun Islam tersebut. Dengan semakin mudahnya untuk berangkat haji dari mulai program tabungan haji, yang memungkinkan bukan orang kaya saja yang akan mampu berangkat haji, tapi muslim yang ada niat dan kemauan sehingga menabung sejak dini untuk ONH.

Kendala yang dihadapi muslim Indonesia yang ingin menunaikan ibadah haji adalah adanya kuota haji yang membatasi tidak semua muslim langsung berangkat. Sejak awal mendaftar untuk haji biasa harus menunggu kurang lebih 15 tahun, dan untuk haji plus kurang lebih 5 tahun dengan biaya 2 kali lipat.
Untuk itu Raja Jempol coba berbagi trik agar bisa menunaikan ibadah haji dengan cepat tanpa harus menunggu lama, berikut ini tipsnya :

1. Mendaftar sebagai calon haji plus, menunggu 5 tahun dan biaya cukup besar
2. Menjadi TKI disekitar Mekah, dengan mendaftar ke perusahaan di Arab dengan masa kontrak maksimal 1 – 3 tahun, otomatis bisa tunaikan haji.
3. Menjadi touris/umroh ke Mekah sesuai masa aktif paspor kunjungan wisata, usuhakan berkunjung 1 bulan sebelum musim haji
4. Mendaftar di propinsi yang penduduk muslimnya minoritas
5. Mencari calon haji yang berusia ujur dan sering bersilaturrahim, sehingga kalau dia gagal berangkat karena kesehatan atau kematian bisa digantikan, dengan syarat menjadi anggota keluarganya.

Itulah beberapa tips agar cepat dapat menunaikan ibadah haji.
Menjadi TKI adalah solusi tercepat, banyak sekali perusahaan Arab yang butuh tenaga kerja, celah ini dapat dimanfaatkan, akan tetapi dengan cara TKI kehajian tidak terkenal/tidak diketahui tetangga dikampung...hehehe, namun jalankan ibadah haji tidak harus dipanggil haji.


0 comments:

Posting Komentar

Sara Jorok Spam ma'af , Saya Hapus