17.8.13

Kumpulan Curhat Jokowi

Seorang pemimpin curhat atau mencurahkan hati atas segala kesulitannya dengan harapan dapat empaty dan simpaty dari orang yang dicurhati. Tak terkecuali seorang pemimpin populer sekelas Jokowi pun juga melakukan curhat, berikut ini kumpulan kutipan curhat Jokowi dari berbagai sumber.
curhat jokowi
1. Jokowi Curhat Susahnya Beresin Tanah Abang.
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) mengatakan proses relokasi pedagang kaki lima (PKL) di Pasar Tanah Abang paling sulit dilakukan. Baru sehari lokasi tersebut ditertibkan, PKL kembali memadati jalan raya di sekitar pasar, keesokannya.
"Di situ (Tanah Abang) memang paling rumit. Tapi yakin dalam sebulan inilah, akan kelihatan kayak Pasar Minggu," kata Jokowi di Balai Kota Jakarta, Jumat (12/7/2013)............
[sumber : http://jakarta.okezone.com/read/2013/07/12/500/835946/jokowi-curhat-susahnya-beresin-tanah-abang]

2. Jokowi Curhat Soal Banjir Jakarta
TEMPO.CO, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mengaku banyak belajar dari peristiwa banjir Jakarta. "Itu cobaan, tapi dari sisi lain, pengetahuan lapangan jadi lebih terbuka," katanya saat meninjau Waduk Pluit, Jakarta Utara, Sabtu, 2 Februari 2013.................
[sumber : http://www.tempo.co/read/news/2013/02/03/231458770/Jokowi-Curhat-Soal-Banjir-Jakarta]

3. UMP Digugat, Jokowi Curhat
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo tampaknya mulai pusing dengan penolakan pengusaha terhadap keputusannya tentang upah minimum provinsi (UMP) DKI 2013 sebesar Rp 2,2 juta. Sampai-sampai Jokowi -panggilan Joko Widodo- pun mencurahkan kegalauannya soal UMP kepada para awak media yang biasa meliput di Balai Kota DKI Jakarta.
"Saya rasakan wartawan semua tahu. Prosesnya itu mulai dari penentuan KHL sudah rame, rame, rame, walk out, rame, walk out, rame, iya kan. Inget ga? Waktu penentuan UMP nya sidang juga ada walk out satu, walk out semuanya. Satunya di walk out semuanya. Satunya datang, satunya ga datang. Prosesnya kan gitu terus," ujar Jokowi di kantornya, Kamis (29/11).
[sumber : http://www.jpnn.com/read/2012/11/30/148662/UMP-Digugat,-Jokowi-Curhat-]

4. Gerindra: Jokowi Sering Dinner Bareng Prabowo, Curhat Soal Jakarta
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mengaku telah bertemu dengan Prabowo dalam waktu dekat ini. Gerindra mengonfirmasi pertemuan itu dan menyebut keduanya beberapa kali makan malam bersama.

"Komunikasi Pak Prabowo dan Jokowi lancar, baik langsung maupun tidak langsung. Dalam arti, beberapa kali makan malam bareng," kata Sekjen Gerindra Ahmad Muzani saat berbincang dengan detikcom, Jumat (19/7/2013).......
[sumber : http://news.detik.com/read/2013/07/19/173150/2308354/10/]

5. Sua Menteri Perdagangan Denmark, Jokowi Curhat Banjir
Masalah banjir di Ibukota yang belum juga tuntas membuat Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo terus berfikir mencari solusi. Mantan Walikota Solo ini pun curhat saat bertemu dengan Menteri Perdagangan dan Investasi Denmark Pia Olsen Dhyr."Kita bicara peluang kerja sama di bidang apa saja, termasuk banjir. Karena Kopenhagen juga menghadapi masalah sama seperti Jakarta," ujar Pia Olsen Dhyr usai bertemu Jokowi di Gedung Balaikota Jakarta, Senin (4/3/2013)
[sumber : http://news.liputan6.com/read/527043/sua-menteri-perdagangan-denmark-jokowi-curhat-banjir]

6. Jokowi Curhat ke Kapolda Soal Banyaknya Preman di Pasar Tanah Abang
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo diam-diam curhat ke Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Putut Eko Bayuseno terkait maraknya aksi premanisme di Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat.
Laporan orang nomor satu di Ibu Kota itu ditanggapi serius oleh polisi. Namun, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto menyarankan Jokowi membuat laporan secara tertulis mengenai keluhan tersebut, agar secepatnya diproses secara hukum.
"Itu kan laporannya secara lisan (ke Kapolda). Kami tanpa laporan tertulis bisa, tapi kalau diciduk terus tidak terbukti pelanggarannya, ya kami tidak bisa proses," ujar Rikwanto kepada wartawan, di Mapolda Metro Jaya, Jumat (26/7/2013).
[sumber : http://jakarta.okezone.com/read/2013/07/26/500/842961/jokowi-curhat-ke-kapolda-soal-banyaknya-preman-di-pasar-tanah-abang]

Itulah beberapa kutipan kumpulan curhat Jokowi,untuk melihat curhat lainnya atau curhat terbaru Jokowi, klik/ketik “Curhat Jokowi” atau “Jokowi Curhat” pada Google search engine.

0 comments:

Posting Komentar

Sara Jorok Spam ma'af , Saya Hapus