15.5.14

Peluang Usaha Modal Seadanya

Berwiraswasta tidak musti harus bermodal duit gede, akan tetapi keberanian, kejelian dan keterampilan dalam membuka peluang usaha, berikut ini kutipan beberapa peluang usaha modal seadanya :
Raja Jempol Blog
1. Jika Anda punya banyak waktu dan sebuah kendaraan
Ambil bisnis jasa yang tidak membutuhkan modal dari Anda sendiri untuk bergerak. Misalnya jasa desain atau membuat website. Nggak usah gerak dari tempat Anda berada sekarang. Asal ada laptop/komputer bisa jalanlah itu usaha. Kendaraan hanya akan dipakai kalau mau ketemu klien untuk meeting.
Bisa juga membuka jasa yang berurusan dengan kantor pemerintahan seperti jasa memperbarui STNK, jasa membuat passpor, jasa memperpanjang visa, jasa membuat akta notaris. Coba mengambil kesempatan dari hal yang tidak bisa dilakukan orang-orang sibuk: mengantri. Uang yang harus dibayar ke instansi-instansi tersebut ya uang dari pelanggan. Anda cuma menarik uang komisi sekian ratus ribulah dari itu. Betul-betul tanpa modal, apalagi kalau Anda sudah melunasi kredit kendaraan sendiri.

2. Jika Anda penggemar botani/hewan
Saudara-saudara, saya akan memperkenalkan sebuah bisnis yang bisa berkembang dengan sendirinya, naluriah, berdasar umur dan musim. Lohh? Bingung? Nah, saya ambil contoh ya. Misalnya kita punya kucing seekor. Si kucing udah waktunya berahi, minta kawin. Kalau kucing kita bagus, cari teman yang punya kucing bagus juga, lalu kita kawinkan mereka. Hak kepemilikan anaknya nanti 50-50. Dari tiap anak yang lahir bisa kita jual. Eksploitasi? Kalau bisa mengobati pusing si kucing karena hasrat terpenuhi ya why not? Apalagi anak-anak kucing yang lahir juga bakal dirawat, walaupun oleh orang lain. Sekali dayung dua-tiga pulau terlampaui.
Sama halnya dengan tanaman. Kalau Anda gemar bercocok tanam, terus itu tanaman sudah menggerumbul indah. Anda bisa mencangkok/membiakkan tanaman tersebut sampai beranak-pinak. Ibu saya dulu waktu jaman Adenium lagi naik daun malah jualan bibit Adenium. Bibit unyil-unyil itu dihargai Rp 15,000 sepohon. Kalau jualan bisa sampai 100 bibit sehari. Bayangkan!

3. Makelar
Makelar tanah, makelar proprty atau makekar kendaraan bermotor adalah peluang usaha yang modal sedikit hasil gede..

4. Jika Anda punya waktu luang dan tanah/rumah yang luas
Jadikan lahan Anda sebagai bisnis penitipan. Saya melihat sendiri keampuhan bisnis penitipan ini. Waktu jaman sekolah, saya kudu bolak-balik ke sekolah di kota sebelah menggunakan kereta api. Pergi pagi-pulang sore. Bapak-Ibu kerja, tidak ada yang bisa mengantar. Naik angkot juga fuuuuuuu…. jaman dulu carter angkot untuk dipake sebulan harus enam-sepuluh orang biar murah. Nah, di dekat stasiun ada warung kopi. Warung itu terletak di bawah pohon keres, depan tanah tegalan tak bertuan. Pada suatu hari (ciee..) suami Mbok warung kopi punya ide buka usaha penitipan kendaraan.
Kendaraan diparkir di tanah lapang itu untuk pelajar/karyawan yang P4 tiap hari (Pergi Pagi Pulang Petang). Ongkosnya murah banget, setara dengan ongkos patungan sepuluh orang buat carter angkot. Apalagi kalau pake kendaraan sendiri kan nggak terhimpit-himpit di angkot. Laris banget usaha bapak itu sampai dia bisa bikin garasi tidak permanen yang besar, supaya ada teduhan untuk kendaraan yang parkir. Lalu dia memperluas garasinya, mulai membeli tanah itu untuk dia sendiri, akhirnya membangun rumah 2 lantai untuk keluarganya. Sejak itulah tetangga kanan-kiri ikut-ikutan buka usaha tempat parkir ini. Itu cerita saya. Anda bisa juga buka tempat penitipan anak, tempat penitipan hewan, atau tempat penitipan tanaman (serius!).

5. Jika Anda punya ide, keahlian, dan waktu luang
Belakangan ini marak bisnis agen ala Tripadvisor, Agoda, dll.. Mereka bukan jualan, tapi hanya lapak penampung produk yang punya banyak diversifikasi. Keuntungan mereka didapat dari selisih harga jual antara hotel dan tamu. Saya juga tahu ada majalah yang hanya jualan iklan saja seperti Info Pedas. Majalah ini disebar di tempat-tempat strategis, ambil bebas, gratis. Isinya Iklan melulu. Mulai iklan properti, iklan jasa, lowongan kerja, dll. Majalah ini ambil untung dari harga slot iklan yang mereka jual dan biaya cetak. Modal dengkul. Hanya butuh mulut marketing yang bisa meyakinkan calon pelanggan kalau produk mereka pasti laris kalau pasang iklan di media tersebut.

6. Jika Anda punya banyak waktu dan kemampuan menawar
Jadilah personal shopper. Personal shopper ini adalah orang yang dapat pesanan barang tertentu dari pelanggan, dan dia yang harus keliling cari barang tersebut untuk dikirim kepada pelanggan. Contoh dari bisnis model ini adalah Artisan Asia, buying agent.
[sumber : kompasianer blog ]

4 komentar:

  1. Assalamualaikum, Nama saya Carkem Anwari dari sebuah kota kecil di Bandung, Indonesia Saya sangat senang bahwa saya mendapat pinjaman pertama dari Rabacca Alma Loan dan kali ini saya mendapat pinjaman Rp30,000,000 juta. Saya secara finansial turun karena pandemi Covid-19 dan saya tidak dapat menjalankan bisnis kecil saya. Semua pujian ditujukan kepada ALLAH, saya mendapat pinjaman Rp30 juta dari RBACCA ALMA LOAN COMPANY semoga ALLAH memberkati mereka semua, saran saya kepada mereka yang mencari pinjaman di situs ini adalah mereka harus berhati-hati karena ada banyak pemberi pinjaman pinjaman palsu, REBACCA ALMA LOAN COMPANY adalah salah satu pemberi pinjaman online terbaik untuk pinjaman 100% garansi, dan Anda dapat menghubunginya melalui:
    Nama: Rebacca Alma
    Telepon: +14052595662
    WhatsApp: +14052595662
    Instagram: Rebacca Alma
    Facebook: Rebacca Alma
    email: rebaccaalmaloancompany@gmail.com
    Saya baru saja mendapat pinjaman pada Juni 2020 ini

    Anda dapat menghubungi saya melalui email saya untuk informasi lebih lanjut carkemanwari1@gmail.com atau nomor whatsapp: +62 81319467810
    Waalaikumsalam Warahmatullahi Wabarakatuh.

    BalasHapus
  2. Hai semuanya, Nama saya Angga Annisa dan saya berbicara sebagai orang yang paling bahagia di seluruh dunia hari ini sebelum sekarang saya secara finansial dipukul tanpa harapan akan bantuan apa pun, tetapi ceritanya akan segera berubah ketika saya bertemu dengan Ibu. Saya sangat senang untuk mengatakan keluarga saya kembali untuk selamanya karena saya membutuhkan pinjaman sebesar Rp.700juta untuk memulai hidup saya di sekitar karena profesi saya karena saya seorang ibu tunggal dengan 3 anak dan seluruh dunia tampak seperti itu tergantung pada saya sampai Tuhan mengirim saya kepada sebuah perusahaan yang mengubah hidup saya dan keluarga saya, perusahaan yang takut akan Tuhan, ISKANDAR LENDERS, mereka adalah Juruselamat Tuhan yang dikirim untuk menyelamatkan keluarga saya dan pada awalnya saya pikir itu tidak akan mungkin sampai saya mendapat pinjaman sebesar Rp.700 juta dan saya akan menyarankan siapa pun yang benar-benar membutuhkan pinjaman untuk menghubungi Bunda Iskandar melalui email. [iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com] karena ini adalah pemberi pinjaman yang paling memahami dan baik

    Contact Details:

    e_mail Address:iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com>>>>
    WhatsApp:::+6282274045059
    Company::Iskandar Lenders"""""
    Loan Amount:::Rp.850juta
    Name:::::Angga Annisa
    Country::::Indonesia
    Occupation:Trader
    Year:April,2020

    Jumlah minimum>>>>>>Rp.100 juta
    Jumlah maksimum>>>>>Rp.100 miliar

    BalasHapus
  3. kesaksian saya bagaimana saya mendapatkan pinjaman dari perusahaan pinjaman ibu emiliana !!!

    Selamat siang untuk Anda semua di platform ini, nama saya Ny. aisha bukafia, saya ingin membagikan kesaksian hidup saya yang sebenarnya di sini pada platform ini untuk semua warga negara indonesia agar berhati-hati dengan pemberi pinjaman di internet, Tuhan telah benar-benar memihak saya melalui ibu ibu yang baik. Emiliana
    Setelah beberapa lama mencoba mendapatkan pinjaman dari lembaga keuangan, dan ditolak terus-menerus, jadi saya memutuskan untuk mengajukan pinjaman online tetapi saya ditipu dan saya kehilangan 15 juta, kepada seorang wanita di arab saudi.
    Saya menjadi sangat putus asa untuk mendapatkan pinjaman, jadi saya berdiskusi dengan teman saya yang kemudian memperkenalkan saya kepada ibu. Emiliana yang merupakan pemilik global lending organization, jadi teman saya meminta saya melamar dari ibu. Emiliana, jadi saya mengumpulkan keberanian dan menghubungi ibu. Emiliana
    Saya mengajukan pinjaman sejumlah 400 juta dengan tingkat bunga 2%, sehingga pinjaman disetujui dengan mudah tanpa stres dan semua persiapan dilakukan pada transfer kredit, karena tidak memerlukan jaminan dan jaminan untuk transfer pinjaman, saya hanya diberitahu untuk mendapatkan sertifikat perjanjian lisensi dari mereka untuk mentransfer kredit saya dan dalam waktu kurang dari dua jam uang pinjaman telah disimpan ke rekening bank saya.
    Saya pikir itu adalah lelucon sampai saya menerima panggilan dari bank saya bahwa rekening saya telah dikreditkan dengan jumlah 400 juta. Saya sangat senang akhirnya Allah menjawab doa saya dengan memerintahkan peminjaman saya dengan pinjaman asli saya, yang telah memberi saya keinginan hati saya.
    Semoga Allah memberkati Ibu Emiliana karena membuat hidup saya adil, jadi saya menyarankan siapa pun yang tertarik untuk mendapatkan pinjaman, silakan hubungi ibu. Emiliana melalui email: emilianawilson111@gmail.com
    untuk pinjamanmu
    Akhirnya saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Anda semua yang telah meluangkan waktu untuk membaca kesaksian hidup saya yang sebenarnya tentang kesuksesan saya dan saya berdoa Tuhan akan melakukan kehendak-Nya dalam hidup Anda. Satu lagi nama saya adalah mrs aisha bukafia, Anda dapat menghubungi saya untuk informasi lebih lanjut melalui email saya: mrsaishabukafia@gmail.com

    BalasHapus
  4. Halo semuanya, saya Rika Nadia, saat ini tinggal orang Indonesia dan saya warga negara, saya tinggal di JL. Baru II Gg. Jaman Keb. Lama Utara RT.004 RW.002 No. 26. Saya ingin menggunakan media ini untuk memberikan saran nyata kepada semua warga negara Indonesia yang mencari pinjaman online untuk berhati-hati karena internet penuh dengan penipuan, kadang-kadang saya benar-benar membutuhkan pinjaman , karena keuangan saya buruk. statusnya tidak begitu baik dan saya sangat ingin mendapatkan pinjaman, jadi saya jatuh ke tangan pemberi pinjaman palsu, dari Nigeria dan Singapura dan Ghana. Saya hampir mati, sampai seorang teman saya bernama EWITA YUDA (ewitayuda1@gmail.com) memberi tahu saya tentang pemberi pinjaman yang sangat andal bernama Ny. ESTHER PATRICK Manajer cabang dari Access loan Firm, Dia adalah pemberi pinjaman global; yang saya hubungi dan dia meminjamkan saya pinjaman Rp600.000.000 dalam waktu kurang dari 12 jam dengan tingkat bunga 2% dan itu mengubah kehidupan seluruh keluarga saya.

    Saya menerima pinjaman saya di rekening bank saya setelah Nyonya. LADY ESTHER telah mentransfer pinjaman kepada saya, ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah Rp600.000.000 yang saya terapkan telah dikreditkan ke rekening bank saya. dan saya punya buktinya dengan saya, karena saya masih terkejut, emailnya adalah (ESTHERPATRICK83@GMAIL.COM)

    Jadi untuk pekerjaan yang baik, LADY ESTHER telah melakukannya dalam hidup saya dan keluarga saya, saya memutuskan untuk memberi tahu dan membagikan kesaksian saya tentang LADY ESTHER, sehingga orang-orang dari negara saya dan kota saya dapat memperoleh pinjaman dengan mudah tanpa stres. Jadi, jika Anda memerlukan pinjaman, hubungi LADY ESTHER melalui email: (estherpatrick83@gmail.com) silakan hubungi LADY ESTHER Dia tidak tahu bahwa saya melakukan ini tetapi saya sangat senang sekarang dan saya memutuskan untuk memberi tahu orang lain tentang dia, Dia menawarkan semua jenis pinjaman baik untuk perorangan maupun perusahaan dan juga saya ingin Tuhan memberkati dia lebih banyak,

    Anda juga dapat menghubungi saya di email saya: (rikanadia6@gmail.com). Sekarang, saya adalah pemilik bangga seorang wanita bisnis yang baik dan besar di kota saya, Semoga Tuhan Yang Mahakuasa terus memberkati LADY ESTHER atas pekerjaannya yang baik dalam hidup dan keluarga saya.
    Tolong lakukan dengan baik untuk meminta saya untuk rincian lebih lanjut tentang Ibu dan saya akan menginstruksikan, dan ada bukti pinjaman, hubungi LADY ESTHER melalui email: (estherpatrick83@gmail.com) Terima kasih semua

    BalasHapus

Sara Jorok Spam ma'af , Saya Hapus