30.8.18

Obat Nyamuk Alami Dari Serai

Serai, tentu saja kita tidak asing lagi dengan tumbuhan satu ini, tanaman ini biasa dan bisa tumbuh dimana saja. Dikebun, dihalaman depan rumah, atau jika kita tak mempunyai lahan kita bisa menanamnya dipot.

Serai mempunyai ciri-ciri, tumbuh rimbun mengelompok, berakar serabut sehingga mudah dicabut, termasuk jenis rumputan, daun panjang tipis dan sedikit tajam, disekitar umbi tumbuh bulu-bulu halus.

Kegunaan serai banyak sekali, sebagai obat herbal, penghilang bau keringat dan juga minuman segar serta bahan masakan terutama bagi yang doyan masak kare, pasti tak ketinggalan serai.

Selain manfaat tersebut ternyata serai juga bisa dimanfaatkan sebagai obat nyamuk alami untuk mengusir nyamuk dirumah anda. Bagaimna cara memanfaatkan serai untuk obat nyamuk alami ? dalam artikel kali ini Raja Jempol akan mengupas tahap demi tahap pemanfaatan serai untuk obat nyamuk alami, adapun tahapannya adalah sebagai berikut :

1. Pergi kekebun cari tumbuhan serai ini, penampakan tumbuhan seperti gambar dibawah ini :
2. Ambil beberapa batang serai secukupnya tergantung berapa banyak kamar serta ruangan rumah anda
3. Setiap ruang/kamar ambil 1 batang serai
4. Bersihkan kulitnya dari daun luar
5. Kemudian iris-iris batang serai terbut tipis-tipis
6. Letakkan irisan serai pada wadah,
kemudian taruh serai dalam wadah pada setiap ruangan, kamar.

Selamat mencoba kawan sebab dimusim jelang penghujan sering terjadi wabah nyamuk demam berdarah selain itu kalau kita gunakan obat nyamuk instan buatan pabrik yang mengandung bahan pestisida tentu ada efek negatif yang berpengaruh pada kesehatan kita. Dengan obat nyamuk alami dari serai ini kita bisa berhemat hingga 2-3 bulan masa pemakian serai ini, selamat mencoba dan semoga bermanfaat

1 komentar:

Sara Jorok Spam ma'af , Saya Hapus