1.9.18

Modifikasi Internal IP 2770

Printer Canon IP2770 siapa yang tak kenal printer satu ini, karena harganya yang terjangkau printer jenis ini laris manis dipasaran. Kecepatan dalam mengeprint salah satu keunggulan printer jenis ini. Tak heran kalau dijual dimana-mana baik ofline maupun online #bukainspirasi di Bukalapak .

Kan tetapi ada kelemahan pada printer satu ini yaitu kapasitas tinta dalam catridge yang hanya mampu untuk menceetak beberapa lembar saja. Untuk itulah dibutuhkan pengisian ulang catridge tersebut, memang ada lubang kecil yang kita bisa manfaatkan untuk mengisi tinta kedalam catridge mengunakan jarum suntik yang disediakan ketika kita membeli tintanya.

Cara tersebut amatlah ribet sebab kita harus bongkar pasang catridge. Solusinya ialah modifikasi printer ip 2770 dengan menambahkan slank dan tabung tinta sehingga saat mengisi tinta cukup masukkan tinta pada tabung diluar tanpa harus bongkar pasang catridge.

Ada banyak cara modifikasi printer IP 2770 tersebut yang dapat kita cari caranya dengan Search Google pada browser Chrome ataupun Mozilla, akan tetapi cara-cara modifikasi tersbut nampak kurang rapi dan terkadang slank menghambat perjalanan proses pencetakan karena menyangkut dan lain-lain.

Untuk itu dalam artikel kali ini saya coba berbagi cara Modifikasi dalam ip 2770, yang akan menghasikan modifikasi rapi da dijamin aman dari gangguan slank. Berikut ini adalah langkah-langkahnya :

1. Sediakan alat dan bahan, solder, obeng, slang, tabung, dll
2. Lubangi body printer sebelah kanan depan diujung penutup
3. Lubangi body printer sebelah kanan depan untuk mengikat slank
4. Masukkan slank pada lubang tersebut tarik kedalam
5. Pasang slang pada catridge
6. Selesai sudah modifikasi dalam printer dan ini penampakannya.

Selamat mencoba, semoga bermanfaat.

0 comments:

Posting Komentar

Sara Jorok Spam ma'af , Saya Hapus